Jose Mourinho eksklusif: bos Man Utd pada rekor musim keduanya dan Wayne Rooney


Jose Mourinho telah mengecilkan hype seputar rekor musim kedua yang mengesankan di klub sebelumnya.

Manajer Manchester United tidak pernah gagal untuk memenangkan gelar domestik di musim keduanya di salah satu tim yang telah dia kelola - Porto, Chelsea (dua kali), Inter Milan dan Real Madrid.

Ini adalah tren yang diharapkan penggemar United akan terus berlanjut musim ini dan sementara Mourinho, yang berbicara secara eksklusif untuk Soccer Saturday menjelang bentrokan timnya dengan Everton, yang tinggal di rajapoker Premier League pada Super Sunday, mengakui bahwa dia telah lebih banyak berperan dalam persiapan timnya untuk Kampanye ini, dia telah meremehkan rekor musim keduanya.

"Saya tidak tahu mengapa orang berbicara tentang musim kedua karena saya menang di musim pertama dan saya menang di musim ketiga," kata Mourinho kepada Soccer Saturday. "Saya tidak terlalu memahaminya.

"Saya hanya berpikir bahwa musim kedua adalah musim yang baik untuk evolusi dalam kaitannya dengan musim pertama karena di musim pertama Anda tiba dan kadang-kadang, seperti dalam kasus saya, saya bahkan tidak mampu mengatur pra musim karena sudah Saya tidak bisa memiliki satu jari pengenal di atasnya.

"Ketika saya tiba di musim pertama sudah ada investasi yang dilakukan untuk membeli pemain, mengubah skuad, menjual pemain, yang mungkin akan Anda lakukan dengan cara yang berbeda. Yang pasti saya akan menyimpan beberapa pemain yang telah terjual, karena Tentu saya tidak akan membeli beberapa pemain yang dibeli.

"Di musim kedua, Anda memiliki pengaruh pada tingkat itu, Anda memiliki kondisi yang lebih baik untuk bekerja dan mendapatkan hasil tersebut.Tapi Anda bermain melawan tim lain yang manajernya berada di musim ketiga atau kedua atau keempat atau kelima.Jadi kedua mungkin tidak Jadilah keuntungan besar. "


United telah memastikan awal yang bagus untuk musim kedua Mourinho yang bertanggung jawab di Old Trafford.

Mereka saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan selisih gol dari rival Manchester City setelah awal yang tak terkalahkan dalam kampanye tersebut dan mereka juga mendapat kampanye Liga Champions mereka untuk memulai terbang di pertengahan pekan dengan kemenangan 3-0 atas Basel di Old Trafford.

Dan Mourinho sangat senang dengan start timnya, bersikeras mereka adalah tim yang berbeda dari musim lalu.

"Di level tim saya senang," katanya.

"Saya pikir setelah satu tahun kami adalah tim yang berbeda. Bukan hanya karena kami bermain di Liga Champions, itulah persaingan untuk Manchester United, namun karena di Liga Primer kami berhasil memulai dengan baik yang menempatkan kami pada posisi terdepan. di meja.

"Cara kita bermain, cara kita berpikir sepak bola, seperti yang dipikirkan para penggemar, empati antara fans dan tim, tingkat kepercayaan para pemain, tingkat sepakbola, saya senang dengan apa yang telah kita lakukan sejauh ini."

Saat ditanya seberapa bagus posisi United di dalam empat laga, ia menambahkan: "Tidak ada posisi? Kami punya 10 poin. Man City punya 10 poin. Chelsea punya sembilan poin, Tottenham mungkin tujuh, Liverpool tujuh, jadi apa bedanya?

"Satu poin, dua poin, tiga poin, satu akhir pekan, dua akhir pekan, mereka juga memiliki manajer dengan sejarah gelar Tidak semua di Liga Primer tapi di negara lain Semua orang memiliki sejarah kesuksesan."

Wayne Rooney kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya pada hari Minggu sejak meninggalkan di musim panas saat Everton menghadapi United pada Super Sunday.

Mantan kapten Inggris - yang merupakan pencetak gol sepanjang masa United dengan 253 gol - meninggalkan klub untuk kembali ke masa kanak-kanak Everton, dan Mourinho menegaskan bahwa ini adalah keputusan mudah untuk membiarkan "legenda" seperti Rooney meninggalkan klub.

Dia berkata: "Saya pikir itu mudah, ketika legenda memutuskan, saya pikir begitu [ini adalah pilihan legenda].

"Dengan cara itu mudah karena Anda tidak perlu banyak berpikir.

"Anda hanya harus menghormati keinginan pemain, dan apa yang mereka putuskan. Dan ketika mereka menjadi legenda mereka berhak mendapatkan kebebasan memilih."